PROYEK

Informasi Proyek Yang Telah Diberikan Penjaminan

22 Feb 2017 JALAN

Proyek Ruas Jalan Tol Serang - Panimbang

Proyek ruas jalan tol Serang - Panimbang sepanjang 83,9 km dengan perkiraan nilai investasi sebesar Rp 5.3 triliun. Proyek Tol ini adalah proyek dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan merupakan proyek tol yang diberikan Penjaminan Pemerintah melalui PT PII sebagai single widow policy.

Informasi Proyek

Lokasi Serang - Panimbang
Nilai proyek Rp 5,330 Miliar
Penanggung Jawab Proyek Kerjasama Kementerian PUPR

Penandatanganan proyek ini dilaksanakan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan disaksikan oleh oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan,  Menteri PUPR dan Jaksa Agung. Perjanjian yang ditandatangani adalah Perjanjian Penjaminan antara PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII dengan PT Wijaya Karya Serang Panimbang sebagai Badan Usaha Pelaksana yang terpilih melalui lelang terbuka. Pada saat yang sama dilakukan penandatanganan Perjanjian Regres antara Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan PT PII. 

Proyek ini merupakan salah satu Proyek Infrastruktur Strategis Nasional sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 3 Tahun 2016, yang dikategorikan sebagai Proyek Prioritas Nasional.

BACK TO PROJECT