Tentang IIGF institute

Tentang IIGF institute

Visi & Misi

Indonesia Infrastructure Guarantee Fund (IIGF) Institute merupakan inisiatif dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) yang dibentuk pada tahun 2012. IIGF Institute memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat umum mengenai penyediaan proyek infrastruktur yang didanai oleh swasta (khususnya KPBU) di berbagai sektor, terutama yang berkaitan dengan pembiayaan, pengelolaan risiko dan peningkatan kelayakan kredit dalam rangka mempercepat penyediaan infrastruktur yang berkualitas.

VISI

Menjadi institusi berbasis riset klas dunia dalam mengembangkan sumber daya manusia dan ilmu pengetahuan dengan kompetensi utama di bidang penyediaan infrastruktur, terutama terkait dengan manajemen risiko, pembiayaan dan peningkatan kelayakan kredit proyek.

MISI

  • Menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan kapsitas, keahlian manajemen dan pengetahuan yang terkait dengan pembangunan infrastruktur.
  • Mendorong upaya-upaya kolaboratif di antara para pemangku kepentingan untuk mengisi kebutuhan perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan infrastruktur agar bertumpu pada hasil-hasil penelitian.
  • Membangun sistem manajemen informasi untuk dukungan penelitian di bidang pembangunan infrastruktur yang berbasis praktik-praktik terbaik, konteks lokal yang akuntabel dengan pendekatan multidisiplin ilmu.