icon mobile
Home / Berita & Publikasi / CSR / Program / Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

PT PII dan Universitas Trilogi Gelar Pengajaran Jarak Jauh

Tanggal : 30 April 2019 - 30 April 2019


PT PII bekerja sama dengan Universitas Trilogi menyelenggarakan kegiatan Edukasi Jarak Jauh atau Tele-teaching kepada 90 guru SD di Ranai, Pulau Natuna, Kepulauan Riau, dan Timika Papua. Edukasi Jarak jauh tersebut disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Kegiatan Pengajaran jarak jauh tersebut memanfaatkan koneksi internet cepat yang terhubung melalui jaringan serat fiber, sambungan video dari Timika, Natuna, dan Jakarta dapat terhubung lancar. Dengan pemanfaatan infrastruktur ini diharapkan dapat mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia.

 

Direktur Utama PT PII Armand Hermawan mengatakan, Tele teaching ini diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat salah satu bentuk nyata dari manfaat skema KPBU untuk Pendidikan di Indonesia. Sementara itu,  Rektor Universitas Trilogi Dr. Sahnaz Ubud berharap kegiatan yang sangat baik ini akan terus berjalan setelah acara ini selesai. Karena keberlanjutan dari program ini akan memberikan banyak manfaat baik untuk Dosen, Guru, maupun mahasiswa dan para siswa

Kembali